Rabu 03 Oct 2012 10:26 WIB

100 Gitaris Sepanggung Bakal Gebrak JakBlues

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Jakarta Blues Festival 2012
Jakarta Blues Festival 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Even musik Blues tahunan Jakarta Blues (JakBlues) Festival kembali di gelar 13 Oktober mendatang. Rencananya dalam gelaran tersebut JakBlues akan menampilkan aksi dari 100 gitaris Blues yang ada di Indonesia.

Wakil Ketua Panitia JakBlues Festival Guna Adiluhur mengatakan, pada gelaran JakBlues kelima kali ini akan ada sesuatu yang berbeda. Salah satunya panitia akan memberi kesempatan pada minimal 100 gitaris untuk tampil bersama-sama di JakBlues.

Guna mengatakan, tak perlu terkenal untuk tampil dan ikut serta dalam acara tersebut. Caranya, mereka yang akan berpartisipasi cukup meng-upload video mereka bermain gitar di website resmi Jakarta Blues Festival 2012.

"Mereka cuma tinggal buka website kita disana ada syarat dan ketentuannya. Salah satunya, mereka upload video mereka bermain gitar. Kami akan beri dua lagu satu internasional dan satu lokal," kata Guna saat ditemui disela press conference Jakarta Blues Festival, kemarin.

Guna menambahkan dua lagu tersebut antara lain "Still Got the Blues" dan "Kompor Meledug". Setelah meng-upload nanti pihak panitia akan menyeleksi siapa yang layak untuk ikut tampil bermain gitar bersama-sama di JakBlues.

Guna menegaskan, ide awal acara tersebut justru bukan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Namun, lebih jauh JakBlues ingin memberi wadah bagi para gitaris, khususnya solo, untuk unjuk kebolehan mereka di panggung JakBlues.

"Kita nggak mau mikir rekor-rekor lah, kita mau melibatkan banyak musisi lain saja yang belum berkesempatan," kata Guna

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement