Ahad 30 Sep 2012 08:14 WIB

36 Jam yang Menyenangkan Bagi Scissor Sisters di Jakarta

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Scissor Sisters
Scissor Sisters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LA Lights Java Soulnation 2012 hari kedua, Sabtu (29/9), menampilkan special show band asal Amerika Serikat, Scissor Sisters. Grup beraliran glam rock dengan sentuhan nu-disco itu tampil enerjik dan sukses memukau penonton yang memadati panggung utama di Istora Senayan Jakarta.

Lagu Indonesia Raya lebih dulu berkumandang sebelum Scissor Sisters beraksi. Fadli dari Stereocase dan Bubu dari Bubugiri memimpin para penonton menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Grup band yang berawak Jake Shears dan Ana Matronic di vokal, Del Marquis di gitar, Randy Real di drum, dan Babydaddy pada multi-instrumental itu membuka penampilan dengan lagu Any Which Way yang dilanjutkan dengan Baby Come Home.

"Kami hanya 36 jam di Jakarta, tapi kami sangat senang bisa bernyanyi bersama Anda," kata Matronic menyapa penonton.

Pada lagu ketiga, Shears melepas jaket rompi hitam yang dikenakannya. Ia memang dikenal kerap melakukan aksi nyentrik dengan menanggalkan kostum panggung. Tapi kali ini, Shears cukup tahu batasan-batasan yang harus dihormati di Indonesia.

Lautan penonton benar-benar terhipnotis kala Scissor Sisters membawakan lagu andalannya, I don't Feel Like Dancin'. Del Marquis menanggalkan gitar Gibson Les Paul yang ditentengnya diganti dengan Telecaster demi efek suara yang lebih renyah. Penonton pun otomatis menari kompak.

Penampilan enerjik Sisters ditutup dengan lagu Music is The Victim. Ana Matronic sampai harus  menanggalkan sepatunya untuk menenangkan penonton yang tak rela band asal New York itu menghilang dari panggung.

"Baik kami akan beri satu lagu lagi yang paling dahsyat. Untuk lagu ini saya harus mencopot sepatu saya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement