Senin 17 Sep 2012 10:40 WIB

Kerajaan Inggris Kecam Penerbitan Foto Tanpa Busana Kate Middleton

Kate Middleton
Foto: dailymail
Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID, -- Belum reda ingatan publik atas beredarnya foto tanpa busana Pangeran Harry, Kerajaan Inggris kembali diterpa hal serupa. Bedanya, kali ini subjek dari foto adalah istri Pangeran William, Kate Middleton. Satu Tabloid di Prancis, Closer, mempublikasikan foto tersebut.

Foto disinyalir diambil saat Duchess of Cambridge tengah berlibur bersama Pangeran William pekan lalu, di Chateau d'Autet.

Dikutip dari Aceshowbiz, foto tersebut diambil secara diam-diam oleh seorang fotografer ketika Kate Middleton tengah membalur tubuhnya dan suaminya, Pangeran William dengan tabir surya.

Hal ini sontak mendapat kecaman keras dari pihak kerajaan. Seorang wakil dari St James Palace mengatakan, proses hukum atas pelanggaran privasi tersebut telah dimulai di Prancis.

"Para keluarga kerajaan sangat sedih dan kecewa mengetahui perusahaan penerbit di Prancis dan seorang fotografer telah menginvasi privasi mereka sedemikian rupa dan tindakan ini sangat tidak dapat dibenarkan," kata mereka.

Sementara pihak majalah mengatakan apa yang mereka tampilkan tidak untuk merendahkan.

"Kita tidak harus mendramatisir foto ini. Reaksi yang dibuat (kerajaan) sudah tidak lagi proporsional. Foto-foto ini hanya menampilkan seorang wanita muda, sama seperti jutaan perempuan yang ada di pantai," ujar Laurence Pieau, editor majalah Closer kepada AFP.

"Mereka adalah pasangan muda yang baru saja menikah. Mereka sedang jatuh cinta. Dia adalah putri dari abad ke-21. Ini adalah gambar yang penuh sukacita. Mereka (tabloid) tidak sedang merendahkan kerajaan," lanjutnya.

sumber : AFP/Aceshowbiz
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement