Rabu 12 Sep 2012 12:31 WIB

Veteran PD II Tembak Pencuri dengan Pistol Uzur

Revolver 1916
Foto: nerfhaven.com
Revolver 1916

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Ia sudah gaek dan pistol yang digunakannya pun tak kalah tuanya, tapi perpaduan keduanya membuat seorang pria tak berkutik.

Seorang veteran Perang Dunia II melukai seorang pria yang memasuki rumahnya di Wilayah Nikolayev, Ukraina, dengan menggunakan pistol buatan 1916, demikian laporan media setempat, Selasa.

Tersangka pencuri tersebut, yang kini dirawat di rumah sakit karena dua luka tembak, memberi polisi nama dan alamat orang yang diduga menangkapnya. Namun belakangan ternyata itu adalah suatu alibi.

Polisi terus mencari penembak tersebut di desa kecil itu, dan akhirnya tiba di rumah seorang veteran Perang Dunia II yang berusia 88 tahun.

Mantan perwira tersebut, yang telah tinggal sendirian selama bertahun-tahun, menyatakan ia telah ditikam oleh pencuri itu dalam satu permainan poker, tapi polisi mencium bau mesiu, demikian laporan RIA Novosti.

Pria yang berusia hampir satu abad tersebut belakangan mengaku ia telah menembak tersangka pencuri itu dan menyerahkan revolver tuanya. "Revolver buatan 1916 itu dikirim untuk diperiksa," kata polisi setempat. Ditambahkannya, kondisi dugaan pencurian dan penembakan sedang diselidiki.

Veteran tersebut takkan menghadapi hukuman berat sekalipun kasus pidana dibuka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement