Selasa 11 Sep 2012 22:32 WIB

Lagu-lagu SBY di Konser Tembang Harmoni

Renny Djajoesman (tengah) bersama sejumlah musisi Indonesia seperti Fariz RM, Dwiki Darmawan, Joy Tobing, Rio Febrian melakukan konferensi pers pergelaran multimedia
Foto: Antara Foto
Renny Djajoesman (tengah) bersama sejumlah musisi Indonesia seperti Fariz RM, Dwiki Darmawan, Joy Tobing, Rio Febrian melakukan konferensi pers pergelaran multimedia "Tembang Harmoni", di Jakarta, Rabu (18/7). Pergelaran Multimedia "Tembang Harmoni" perpad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan penonton Konser Tembang Harmoni disuguhi panggung bernuansa etnik nusantara untuk mewakili genre musik yang diangkat dalam pergelaran itu, yakni "genre world music".

Konser multimedia yang diadakan di Jakarta, Selasa, dibuka dengan aksi teatrikal yang disambung dengan penampilan Dira Sugandhi yang berduet dengan Sandhy Sondoro membawakan lagu "Save Our Planet", karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dengan aransemen musik yang indah persembahan Twillight Orchestra pimpinan Addie MS, konser itu menghadirkan sejumlah penyanyi diantaranya Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, Eka Deli, Joy Tobing, Dharma Oratmangun, Ebiet G Ade, Andy/rif, Rafika Duri, Harvey Malaihollo, Cici Paramida, Iwa K, Renny Djajoesman, Vidi Aldiano dan Rio Febrian.

Dalam konser itu, ada sepuluh lagu karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah diaransemen ulang dan dinyanyikan para artis.

Selain tembang ciptaan Presiden, lagu-lagu karya Ibu Sud, Eross Chandra, Chaken M, Eros Chandra, Gombloh, Tonny Koeswoyo, Eros Djarot dan Yockie Suryo Prayogo juga dibawakan dalam konser yang diselenggarakan oleh Renny Djajoesman Enterprise (RDE) itu.

Penonton berdecak kagum saat kolaborasi Iwa K, Andy/rif dan penyanyi senior Renny Djajoesman dalam membawakan lagu Merah Putih karya Gombloh.

Dalam konser itu juga menghadirkan penampilan Rio Febrian yang menyanyikan lagu Kuyakin Sampai Di Sana bersama penyanyi seriosa Linda Sitinjak. Penampilan keduanya semakin sempurna dengan hadirnya kolaborasi musisi senior Idris Sardi dan Yockie Suryo Prayogo.

Konser berdurasi dua jam itu akan diadakan selama dua hari sejak 11 September hingga 12 September 2012 di JI-Expo Kemayoran Hall D2 Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement