Jumat 07 Sep 2012 19:26 WIB

Band 'Chicago' Guncang Jakarta Oktober Mendatang

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hazliansyah
Chicago Logo
Foto: ist
Chicago Logo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band legendaris ''Chicago'' dijadwalkan menggelar konsernya di Jakarta pada Sabtu, (27/10) mendatang. Mengusung tema ''Chicago Live in Concert 2012'', band asal Amerika ini siap mengguncang Jakarta.

Dari siaran pers yang diterima redaksi ROL, band yang eksis sejak 70-an ini rencananya akan manggung di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Untuk tiket, Enesha Entertainment dan Sound Rhythm selaku promotor menyiapkan ribuan tiket yang terbagi dalam tujuh kelas.

Tiket kelas diamond (reserved), kelas Platinum dijual dengan harga Rp 4,5 juta, Gold Rp (3,5 juta), Silver  (Rp 1,5 juta), Tribune C/D (Rp 1 juta), Tribune B/E  (Rp 750 ribu), Tribune A/F (Rp 350 ribu).

Band ''Chicago'' lahir di Chicago, Illinois pada tahun 1967. Grup beraliran rock dan jazz fusion ini sudah 45 tahun malang melintang di blantika musik dunia. ''Chicago'' terkenal dengan karakter musiknya yang pintar. Lirik-liriknya yang peka terhadap keadaan sosial membuat keunikan tersendiri dibanding band lainnya.

Lagu berjudul "Beginnings", ''Hard to Say I’m Sorry", ''Questions 67 and 68'' adalah salah satu lagu hits mereka. Band ini juga telah menerima beragam penghargaan seperti Favorite Rock Group (1986,) Billboard Magazine’s Top 100 artists of all time (September 2008) dan lainnya.

Sama seperti band besar lainnya, pergantian personil pun turut mewarnai perjalanan musik mereka. Saat ini, "Chicago" digawangi oleh Robert Lamm (Vocal), Lee Loughnane (Trumpet), James Pankow (Trombone), Walt Parazaider (Woodwinds), Lou Pardini (Vocal), Jason Scheff (Bass, vocal), Tris Imboden (Drum), dan Keith Howland (Guitar).

Dalam perjalanan karirnya, Chicago telah berkolaborasi dengan banyak musisi dari berbagai dunia, diantaranya Huey Lewis, The Beach Boys, Doobie Brothers dan sejumlah musisi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement