Rabu 05 Sep 2012 09:36 WIB

Asyik, Ada Lomba Foto Berhadiah Ratusan Juta, Ikutan Yuk

Taman Safari
Foto: tripadvisor.com
Taman Safari

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---Lomba foto satwa tingkat internasional yang diselenggarakan Taman Safari Indonesia pada 2012 menyediakan hadiah total senilai Rp 160 juta.

"Kegiatan lomba itu sudah mulai dibuka sejak Juni hingga Oktober mendatang," kata Humas Taman Safari Indonesia (TSI) I Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Yulius H Suprihardo di Bogor, Rabu.

Ia menjelaskan, lomba foto itu diselenggarakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia 5 Juni, serta Hari Cinta Puspa dan Satwa 5 Nopember 2012. Tema lomba foto pada 2012, kata dia, adalah "Keindahan Satwa Dari Mata Kamera" dengan objek foto satwa.

Lomba foto yang diselenggarakan untuk 22 kali ini banyak mendapat animo masyarakat, khususnya para pencinta photografi. "Ini terbukti dari jumlah foto yang masuk pada tahun 2011 mencapai lebih dari 10.000 lembar foto yang dikirim dari berbagai daerah, maupun dari berbagai negara," katanya.

Foto yang dilombakan tersebut tidak harus diambil di Taman Safari Indonesia, tetapi boleh saja di tempat tempat lain, misalnya di kebun binatang, taman nasional dan bahkan di rumah sekalipun.

Objek foto adalah satwa, bisa serangga, mamalia, carnivora, jenis burung, dan lainnya.

Menurut Frans, peserta sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran, cukup mengirimkan foto yang sudah ditulis nama, alamat, judul foto dan nomor telepon seluler ke alamat Taman Safari Indonesia I, Jalan Raya Puncak No 601 Cisarua, Kabupaten Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement