Ahad 02 Sep 2012 23:10 WIB

Jero Wacik Niat Buat Film tentang Bung Karno

Jero Wacik
Foto: antara
Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik berencana membuat film kolosal tentang tokoh idolanya semasa kecil, yakni Presiden I RI Soekarno.

"Rencana tentang pembuatan film tokoh Proklamator itu sebenarnya telah saya gagas selama menjabat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata," kata Jero Wacik di sela-sela peluncuran bukunya berjudul "Tujuh Tahun Membangun Kebudayaan dan Pariwisata", di Kuta, Ahad (2/9) malam.

Saat ini skenario film tersebut telah rampung dibuat. Nantinya film kolosal tentang tokoh nasional yang pantas untuk dipertontonkan ke mata dunia itu akan digarap oleh sutradara muda ternama Hanung Bramantyo.

"Harapan saya dengan diproduksinya film tersebut Soekarno atau Bung Karno benar-benar dapat menjadi milik dunia, tidak hanya masyarakat di Indonesia. Saya berharap tidak hanya menjadi milik salah satu partai politik saja," ujarnya. 

Dia berharap rencana produksi pembuatan film tersebut dapat dilaksanakan dan diteruskan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Harapan tersebut disampaikan Jero Wacik kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sapta Nirwandar yang hadir dalam kesempatan acara tersebut untuk membedah buku.

Selain membuat film tentang Bung Karno, mantan Menbudpar itu juga berencana dan memiliki gagasan pembuatan film sejenis mengenai Candi Borobudur. Saat ini sama seperti film Bung Karno, skenarionya sudah selesai dibuat tinggal menunggu produksi dilaksanakan.

"Ini adalah sebagian dari gagasan saya selama menjadi Menbudpar, semoga saja dapat direalisasikan oleh pihak yang berwenang," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement