Jumat 31 Aug 2012 10:08 WIB

Dian Sastro Lagi Asyik di Proyek Sosial

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Dian Sastro
Foto: Republika
Dian Sastro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Diandra Paramitha Sastrowardoyo yang populer dengan dengan nama Dian Sastro, mengaku saat ini lebih aktif berkegiatan sosial. Melalui Yayasan 'Dian Satrowardoyo', pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta' ini bahkan fokus pada masalah pemberdayaan perempuan, pendidikan dasar dan budaya.

Dian yang ditemui seusai acara launching kampanye MTV Exit Kamis (30/8) lalu mengatakan, banyak masalah-masalah sosial yang perlu mendapat perhatian khusus. Selain masalah yang menjadi concern yayasannya, kini Istri Indraguna Sutowo ini juga tengah didaulat menjadi duta untuk memerangi perdagangan manusia.

Tak tanggung-tanggung, Dian pun ikut mengisi sebuah film dokumenter yang mengisahkan mengenai human trafficking tersebut. Bukan sebagai pemeran utama, namun di film tersebut Dian menjadi duta yang memaparkan berbagai fakta mengenai kasus-kasus perbudakan modern.

" Ada berapa orang sih yang peduli masalah ini? padahal ada sekitar 2,5 juta manusia jadi korban perdagangan orang," kata Dian.

Dian mengatakan, sejak awal berkarir ia memang tak hanya berminat pada dunia keartisan. Di luar itu semua, Dian juga memiliki semangat besar pada bidang pendidikan, seni dan tentunya kemanusiaan.

Kini tak hanya berkarir sebagai seniman, ibu dari Syailendra Sutowo ini juga bekerja sebagai konsultan SDM dan aktif dalam banyak proyek kemanusiaan. Menurutnya dengan aktif dalam kegiatan kemanusiaan dapat membantu mengingatkan banyak orang mengenai berbagai isu sosial.

"Saya membantu mensupport informasi pada khalayak luas agar lebih aware terhadap berbagai isu, termasuk perbudakan modern. Tujuannya tak hanya membuat sadar tapi mengurangi jumlah korban," ujar Dian

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement