Senin 20 Aug 2012 21:53 WIB

Nayato Fio Nuala, Terinspirasi Komik Jepang

Rep: M Akbar/ Red: Heri Ruslan
Nayato Fio Nuala
Foto: wikipedia
Nayato Fio Nuala

REPUBLIKA.CO.ID, Komik Jepang ternyata memberikan inspirasi kepada sutradara Nayato Fio Nuala. Sineas yang pernah menyandang predikat sebagai sutradara terbaik Festival Film Indonesia (FFI) ini mengaku dalam karya terbarunya memperoleh inspirasi ceritanya dari komik dari negara Matahari Terbit.

''Film yang saya buat genrenya drama romantis. Tetapi ada lucu-lucuannya juga. Kisahnya terinspirasi dari cerita yang ada di komik Jepang,'' katanya ketika berbincang kepada wartawan selepas berlebaran di Jakarta.

Nayato menjelaskan karya terbaru yang tengah masuk tahap editing itu berjudul Apa Ini Cinta? Dalam film ini, lelaki berdarah Aceh tersebut melibatkan para pendatang baru.

''Ini tantangan yang menarik. Saya berharap keterlibatan pendatang baru ini bisa memberikan kesegaran dalam industri film kita,'' ujarnya.

Nayato mengatakan, pemeran utama wanita diberikan kepada Indri Satya. Sedangkan aktor utama, ia mengajak, Maxime Bouttier. Aktor kelahiran Prancis ini sebelumnya pernah mengasah aktingnya di film Arti

Sahabat Musim Kedua, Bulan Di Atas Mentari, dan Segalanya Cinta.

''Pesan yang saya berikan dalam film ini adalah betapa pentingnya setiap kesempatan. Jadi jangan abaikan setiap kesempatan yang kita dapatkan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement