Sabtu 11 Aug 2012 08:13 WIB

'Tiga Sekawan' Gambaran Semangat Sahabat Sejati

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah
Para pendukung film Tiga Sekawan foto bersama
Foto: Republika/mg06
Para pendukung film Tiga Sekawan foto bersama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film bertemakan anak terus mendapat tempat di mata produser-produser lokal. Kali ini Global Picture, satu rumah produksi baru coba menawarkan satu tontonan berjudul 'Tiga Sekawan'.

Film ini mengangkat tema petualangan untuk anak dan keluarga. Dalam film ini terdapat tiga karakter utama bernama Zee, Jo dan Flo.

Ketiganya adalah anak berusia belasan tahun yang sekolah di satu sekolah negeri dan dibesarkan di lingkungan sosial yang berbeda. Perbedaan itu membuat mereka sulit berinteraksi satu sama lain, namun ada suatu kejadian yang akhirnya membuat mereka bersahabat dan bergabung dalam organisasi pramuka.

"Di film ini mereka akan terlibat di suatu petualangan yang berbau mistis," ujar Sutradara Ivan Alvameiz Jumat (10/8).

Menurutnya, pengawasan terhadap anak saat ini cenderung makin toleran. Hal itu membuat mereka rentan dimasuki pikiran yang sebenarnya tidak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan, salah satunya terkait hal-hal mistis yang mungkin anak-anak bisa dapatkan melalui internet.

"Dengan film ini, kita ingin membuat pola pikir anak kalau sebenarnya hantu itu tidak ada, jadi kemanapun mereka melangkah tidak lagi rasa takut mengenai hantu," tambahnya.

Film ini diperankan oleh tiga artis cilik Rizky Black (Zee), Stefhani Husen (Flo) dan Dendy Rainaldy (Jo). Selain itu film ini juga didukung oleh Dede Yusuf, Rizky Hanggono, Virny Ismail, Monica Oemardi, dan Tieke Priatnakusumah.

Film ini rencananya tayang bulan Oktober mendatang. "Kita belum bisa pastiin tanggal, ya kira-kira akhir oktober-lah," ungkap Ferry Noerdin selaku Produser film 'Tiga Sekawan'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement