Kamis 09 Aug 2012 14:04 WIB

Ngerii, Monster-monster Ini Ditemukan di Dasar Sungai

Ikan jenis goliath tiger fish ini ditemukan di Sungai Kongo
Foto: dailymail
Ikan jenis goliath tiger fish ini ditemukan di Sungai Kongo

REPUBLIKA.CO.ID, Ukurannya ada yang sebesar kuda, ada juga yang mampu melumpuhkan kita dengan kejutan listrik 500 volt, serta ada pula yang mampu menyemburkan racun.

 

Namun, itu tak menyurutkan langkah sutradara Inggris, Jeremy Wade, untuk memburu monster-monster mengerikan dari sungai. Dia sungguh penasaran untuk melihat sendiri betapa menyeramkan monster-monster itu yang ternyata adalah makhluk air dari kedalaman satu sungai.

Petualang satu ini terus memburu binatang berwarjah seram untuk membuat serial baru 'River Monster'. 

Jeremy mengatakan, satu hal yang membuatnya terus bersemangat memburu monster itu adalah untuk membuat banyak orang tahu bahwa makhluk itu sebenarnya lebih terancam oleh manusia ketimbang sebaliknya.

''Mendapatkan binatang ini adalah yang utama, tapi pelestarian mereka juga terkait erat. Manusia tak bisa diharapkan bisa peduli jika mereka tak pernah tahu eksistensi makhluk ini,'' ujar Jeremy.

Banyak dari binatang ini tak pernah dilihat pemirsa televisi, karena tak ada tayangan sejarah alam konvensional tentang makhluk ini. Semuanya, kata Jeremy, berkat minim pengetahuan soal makkluk di air tawar.

Maka, dia pun memastikan, semuanya dia lakukan untuk pengetahuan. ''Memancing hanyalah cara terakhir. Setelah melihatnya, saya kembalikan mereka kembali ke habitatnya.''

Berkat Jeremy juga, kita bisa tahu betapa menyeramkan para monster di sungai. Tak kalah seram dengan rekan mereka di laut bebas sana.

Hiii....

Ubur-ubur raksasa di Sungai Parana
Ikan gergaji di perairan Australia.
Ikan raksasa yang ditemukan di Queensland, Australia
Jenis ikan kucing yang ditemukan di Spanyol

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement