Selasa 31 Jul 2012 14:09 WIB

Inilah Kebiasaan yang Bikin Boros Ibu-ibu

Keluarga David Beckham
Foto: dailymail
Keluarga David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, David Beckham sempat bergurau bahwa dia akan terus kerja hanya untuk membiayai kebutuhan pakaian putrinya, Harper. Namun, boleh jadi dia tak bercanda karena faktanya banyak ibu yang menghabiskan dana keluarga untuk mendandani anak-anaknya ketimbang untuk dirinya sendiri.

Sebuah survei yang dilakukan satu pusat perbelanjaan mengungkapkan, para ibu menempatkan anak-anak mereka dalam urutan pertama daftar belanjanya. Bahkan, sekitar 94 persen ibu menghabiskan uang lebih banyak untuk busana anak-anaknya ketimbang untuk bajunya sendiri.

Sepertiga ibu bahkan menghabiskan sekitar Rp 1,7 juta untuk mendandani anak-anaknya kendati baju yang dikenakan sebentar lagi pun akan tak terpakai karena pertumbuhan anaknya itu. Sekitar 46 persen ibu seringkali merasa bersalah jika membelanjakan uangnya untuk diri sendiri.

Survei yang dilakukan terhadap 1.000 perempuan berusia 18-55 tahun menemukan, 47 persen ibu siap memberikan waktu belanja untuk anak-anaknya itu setidaknya seminggu sekali untuk memastikan anak-anaknya tetap mengikuti perkembangan tren mode.

Hmm, bagaimana dengan Anda?

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement