Sabtu 21 Jul 2012 09:58 WIB

Wuih, Ini Dia Jilbab Artis yang Makin Digemari

Gaya berkerudung istri Ustaz Solmed
Foto: kapanlagi.com
Gaya berkerudung istri Ustaz Solmed

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Jilbab segitiga berbahan kaus digemari warga Kota Palembang sejak dipopulerkan sejumlah artis dalam beberapa bulan terakhir.

Kerudung yang kerap kali dipakai artis seperti Marshanda, Zaskia Adia Mecca, dan istri Ustazd "Solmate" dalam berbagai sinetron di televisi itu, semakin diminati menjelang bulan Ramadhan ini.

"Awalnya model jilbab segitiga ini tren di Jakarta, kemudian mulai marak di Palembang dalam beberapa bulan terakhir. Puncaknya menjelang bulan puasa ini karena remaja mulai meninggalkan jenis jilbab segitiga bermotif atau jilbab istri "Obama"," kata Alia, pedagang jilbab di Pasar 16, Palembang.

Harga jilbab itu berkisar Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per potong untuk kualitas sedang, sementara untuk kualitas baik mencapai Rp 75 ribu hingga Rp 80 ribu per potong.

"Semakin bagus model serta banyak batu-batuannya maka akan semakin mahal. Harga di pasar tradisional cukup bersaing dibandingkan dengan di mal yang naik hingga dua kali lipat meski secara kualitas relatif sama," katanya.

Penggunaan jilbab itu, pada umumnya dikombinasikan dengan penutup kepala jenis ciput atau kerudung ninja.

Para pengguna dapat berkreasi dalam memakai kerudung itu mengingat tidak perlu membentuk segitiga seperti jilbab segi empat.

"Tidak perlu repot jika digunakan, bisa diselempangkan saja bagian ujungnya ke kiri dan ke kanan. Selain itu, cukup kain pada bagian depan tanpa khawatir leher pemakai terlihat karena sudah memakai ciput atau jilbab ninja," ujarnya.

Situasi di pasar itu dipadati sejumlah pedagang jilbab yang sebagian menawarkan bentuk segitiga, arzeti, segi empat, bentuk syal atau lainnya.

Rita, pedagang lainnya, rela beralih profesi menjadi penjual kerudung untuk memanfaatkan saat Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

"Semula berdagang dompet, tapi selama puasa hingga lebaran beralih jual jilbab karena lebih menjanjikan. Meski harus menyewa tempat hingga Rp 1 juta selama satu bulan ini tidak masalah karena untung yang bakal diperoleh bisa berlipat ganda," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement