Rabu 18 Jul 2012 07:48 WIB

Kidung Sufi Samudera Cinta Libatkan 13 Maestro Musik

Emha Ainun Najib
Foto: Republika
Emha Ainun Najib

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Candra Malik merilis album religi "Kidung Sufi 'Samudera Cinta'" yang dalam pengerjaannya melibatkan 13 maestro musik dan budaya tanah air.

Maestro itu antara lain Addie MS, Idris Sardi, Trie Utami, dan Hendri Lamiri. Gitaris Dewa Budjana, Tohpati dan John Paul Ivan juga ikut serta pada proyek album perdana Candra ini.

"Saya sambangi maestro-maestro itu satu persatu, (beruntung) dalam satu kali pertemuan saya bisa mendapatkan komitmen mereka," kata Candra pada konferensi pers peluncuran albumnya di Jakarta, Selasa.

Tidak ketinggalan tokoh agama Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) dan KH Ahmad Mustafa Bisri (Gus Mus) ikut berperan. Cak Nun bernyanyi di lagu "Mukadimah Cinta", sedangkan Gus Mus membantu di lagu "Kidung Sufi".

Dalam album berisi 12 lagu tersebut, Candra juga mengikutsertakan musisi-musisi muda seperti Heru "Shaggy Dog" dan Kill The DJ. Mereka sama-sama bernyanyi rap pada lagu berjudul "Samudera Debu".

Menurut Candra, albumnya itu dibuat dalam rangka berdakwah agama Islam. Dari segi lirik, pemilik akun twitter @candramalik itu pun kerap memasukkan ayat-ayat Al-Qur'an untuk bagian reffrain.

"Saya harap Kidung Sufi bisa hadir menjadi kawan di bulan Ramadhan," kata Candra yang mengklaim dirinya sebagai seorang sufi.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement