Senin 16 Jul 2012 17:07 WIB

Syuhada, Film Religi Terbaru Helfi Kardit

Helfi CH Kardit
Foto: ist
Helfi CH Kardit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu sutradara produktif Indonesia, Helfi CH Kardit sukses membesut film berbagai genre. Salah satunya adalah film bergenre religi, 'Mengaku Rasul' yang tayang 2008 silam.

Empat tahun berselang, Helfi akan kembali ke salah satu genre favoritnya itu. Bekerjasama dengan PT Kharisma Starvision, Helfi akan menggarap film bertajuk 'Syuhada'.

“Ah, film drama kok. Judulnya Rangga dan Cinta,” ucapnya sedikit merendah ketika berbincang dengan ROL, beberapa waktu silam. “Tapi sebentar lagi sudah mulai syuting."

Filmnya itu, kata Helfi, mengalami perubahan judul setelah sampai di tangan Chand Parwez Servia (Produser Starvision). “Saat saya tulis judulnya Syuhada. Saat dibawa ke pak Parwez, eh diganti seperti judul yang sekarang,” selorohnya santai.

Menurut Helfi, lewat salah satu film prestisiusnya ini, dia coba menguraikan seperti apa resolusi jihad yang sejatinya.

“Saya melihat Islam yang nyaman, tidak ada ajaran untuk melakukan kekerasan. Sebenarnya ingin menerangkan itu aja,” tukas urang awak ini.

Kemudian sosok Rangga dan Cinta dipinjam sebagai saksi mata atas karut-marut negeri ini setelah belasan tahun reformasi.

“Nama-nama ini kan sosok legendaris di mata remaja masa lalu, di sini mereka dalam versi yang lebih bijak dalam memandang fenomena sosial yang terjadi di sekitarnya,” lanjut Helfi lagi.

Pria berdarah Minang ini mengaku jika filmnya ditujukan untuk semua kalangan.

“Saya berharap film ini bisa menjadi tontonan keluarga,” demikian dia menambahkan. “Kalau bisa ya untuk semua agama.”

Film buatan Starvision ini dibintangi oleh sejumlah pelakon macam Adipati, Adi Kurdi, Henidar Amroe hingga Ray Sahetapy dan direncanakan tayang di bioskop mulai bulan Oktober 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement