Senin 16 Jul 2012 15:49 WIB

Ini Alasan Hanung Bramantyo Setuju Sutradarai Habibie & Ainun

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Hanung Bramantyo
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hanung Bramantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hanung Bramantyo bersama MD Pictures sukses berkolaborasi di film Ayat-Ayat Cinta tahun 2008 silam. Namun, setelah kesuksesan itu, Hanung belum pernah lagi bekerjasama dengan MD Pictures.

Baru kini akhirnya, Hanung dan Manooj Punjabi (MD Pictures) kembali berkolaborasi lewat sebuah proyek film berjudul 'Habibie & Ainun'.

Setuju mengerjakan film yang berkisah tentang percintaan BJ Habibie dengan mendiang istrinya itu, dikatakan Hanung memiliki alasan personal. Suami dari aktris Zaskia Adya Mecca ini ingin mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia memiliki pejuang sejati seperti Bacharuddin Jusuf Habibie dan istrinya Hasri Ainun.

"Mereka berdua telah mapan dalam usia muda ketika tinggal di Jerman. Tapi mereka mau meninggalkan semua itu ketika dipanggil kembali ke Tanah Air," kata Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dalam acara syukuran film tersebut, Minggu (15/7).

Menurut dia, keputusan Habibie itu layak diapresiasi setinggi-tingginya mengingat kebanyakan ilmuwan Indonesia saat ini lebih memilih bekerja di luar negeri demi kehidupan yang lebih layak. Tidak hanya ilmuwan, dalam profesi lain pun terjadi fenomena yang sama.

"Saya sendiri mungkin akan lebih memilih tinggal dan berkarya di Amerika. Ini karena minimnya penghargaan di negeri sendiri," tuturnya.

Untuk filmnya kali ini Hanung menunjuk aktor Reza Rahardian sebagai pemeran Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Hasri Ainun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement