Sabtu 14 Jul 2012 20:06 WIB

Nuri Maulida Duta Infak Via Kasir Matahari

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Heri Ruslan
Nuri Maulida
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Nuri Maulida

REPUBLIKA.CO.ID,  Artis sekaligus penyanyi Nuri Maulida saat ini ditunjuk sebagai Duta Infak Via Kasir oleh Dompet Dhuafa dan PT Matahari Department Store.

Ketika ditawari Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail Agus Said, Nuri langsung mengiyakan ajakannya.

"Tanpa tanda tangan kontrak dengan ikhlas dia bersedia menjadi duta infak," ujar Ismail ketika Konferensi Pers di Pejaten Village Sabtu (14/7). Nuri mengaku dirinya termotivasi untuk menjadi duta infak karena panggilan hati untuk membantu kaum dhuafa.

Selama ini dia merasa  infak yang diberikan tidak cukup hanya untuk saudara dan orang terdekat saja."Kalau ingin membantu orang yang jauh takutnya salah tujuan,  kebetulan waktu ditawarin Nuri langsung mengiyakan, makanya gabung dengan Dompet Dhuafa," ujarnya.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Duta Infak Via Kasir, Nuri merasa tertantang. Melalui suaranya yang merdu dia melakukan sosialisasi voice recording  yang dapat didengar ketika pelanggan Matahari memasuki pusat perbelanjaan. Selain itu juga media sosial turut mendukung aksinya ini bagi para fans dan pelanggan Matahari Department Store.

Dengan akun twitter @nurimaulida dia mempromosikan program ini. Penyanyi yang baru saja menunaikan ibadah umrah ini juga datang ke acara konferensi pers lengkap memakai busana muslim. Dia juga menyanyikan single pertama rohaninya berjudul "Bersujud Pada-Mu". Sehingga hall yang berada tepat di antara kedua eskalator ini dipenuhi oleh pengunjung yang hadir.

Setelah konferensi pers dan menyanyikan sebuah lagu, dia bersama Direktur Dompet Dhuafa dan Direktur PT Matahari Department Store menuju pertokoan untuk mensimulasikan cara berinfak ketika membayar belanjaan di kasir.

Simulasi terlihat ketika Nuri membayar di kasir, petugas kasir akan menanyakan uang kembalian yang diberikan akankah di infakkan atau tidak. Jika pelanggan menyetujui maka baik sisa kembalian, pembulatan kembalian maupun penambahan kembalian belanjaan dapat diberikan. Infak tersebut tercatat pada setiap struk belanjaan pelanggan Matahari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement