Kamis 12 Jul 2012 04:00 WIB

Tunggu Film James Bond Terbaru, Skyfall

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: M Irwan Ariefyanto
Film Skyfall
Foto: filmofilia.com
Film Skyfall

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Skyfall akan menjadi film Bond ke-23, diproduksi oleh EON Pro ductions untuk MGM, Columbia Pictures, dan Sony Pictures Entertainment. Sam Mendes ditunjuk menjadi sutradara film ini. Sedangkan, Daniel Craig masih berperan sebagai James Bond untuk ketiga kalinya.

Aktor asal Spanyol Javier Bardem berperan sebagai Raoul Silva, musuh utama Bond kali ini. Sementara ak tris Inggris, Naomie Harris, meme rankan karakter Eve yang dicerita kan sebagai agen lapangan.

Berdasarkan jadwal, film ini akan rilis pada 26 Oktober 2012 di Inggris, termasuk peluncuran versi 3D. Kali ini, kesetiaan Bond pada bosnya, M, tengah diuji. Masa lalu M yang dirahasiakan membawa Bond menemui masalah besar. Saat M16 diserang pi lihan yang ada di hadapan Bond adalah menyelamatkan sang pim pinan meski ia mesti bertaruh nyawa.

Film ini seharusnya sudah bisa diproduksi pada 2010, tetapi tertunda karena masalah keuangan yang membelit MGM. Baru ada kejelasan soal produksi saat MGM bisa keluar dari kebangkrutan pada akhir 2010. Peng ambilan gambar untuk Skyfall baru bisa dilakukan pada akhir 2011.

Masalah keuangan juga meme nga ruhi anggaran untuk memproduksi film ini. Jika Quantum of Sola ce memakan biaya 200 juta dolar, Skyfall ‘hanya’ mendapat anggaran 150 juta dolar. Meski terkendala banyak hal, Skyfall akan menajdi pe nanda lima dasawarsa kejayaan Bond di layar lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement