Kamis 21 Jun 2012 15:04 WIB

Dua Kata Inilah yang Bikin Pasutri Lebih Mesra

Menikah
Foto: RNW
Menikah

REPUBLIKA.CO.ID, Bagaimana agar hubungan pasangan suami istri lebih mesra dan hangat? Ternyata, rahasia sangat mudah dan murah juga. Hanya katakan dua kata ini: terima kasih!

Benarkah? Menurut satu studi terbaru, mengatakan dua kata ini berujung pada hubungan yang lebih langgeng dan bermakna. Sayangnya, pasutri saat ini lebih sering menganggap remeh dengan ucapan terima kasih itu.

''Perasaan dihargai oleh pasangan berpengaruh pada tindakan kita dalam hubungan ini dan bagaimana Anda ingin terus bertahan dalam hubungan tersebut,'' ujar sang peneliti Amie Gordon dari University of California, Berkeley.

Mereka meneliti sekitar 50 partisipan yang telah berkomitmen sekitar 15 bulan. Dari penelitian itu diketahui, pasangan yang saling menghargai jarang mengalami masalah dan justru kian erat hubungan keduanya. ''Yang salah dalam satu hubungan adalah ketika Anda mulai menganggap remeh pasangan,'' ujar Amie.

Padahal, ''Mengucapkan terima kasih membantu kita menyadari betapa berharganya pasangan dan membuat kita lebih ingin mempertahankan itu.''

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement