Rabu 20 Jun 2012 05:40 WIB

Akhirnya Sekuel Hunger Games Segera Dibuat

Rep: wulan tunjung palupi/ Red: M Irwan Ariefyanto
hunger games
Foto: ap
hunger games

REPUBLIKA.CO.ID, Buat penggemar trilogi Hunger Games, sekuel film yang berjudul Catching Fire layak dinanti-nanti tahun depan. Film yang berdasar pada buku karya Suzanne Collins ini melanjutkan petualangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) di negeri rekaan bernama Panem.

Rencananya, proses syuting film ini akan dimulai pada September 2012 dan rilis pada November 2013. Saat ini pihak Lions Gate baru dalam tahap mengaudisi pemain yang akan mengambil bagian dalam sekuel ini.

Salah satu yang disebut-sebut akan mendapatkan peran adalah aktor Philip Seymour Hoffman. Aktor berusia 44 tahun ini dikabarkan telah ditawari oleh Pihak Lionsgate untuk bergabung dalam film Catching Fire. Tawaran Lionsgate pada Hoffman ini bersamaan dengan berakhirnya kontraknya selama 18 tahun dengan Paradigm, agensinya.

Hoffman yang pernah meraih Oscar untuk aktor terbaik pada 2005 ini akan memerankan Plu tarch Heavensvee. Tokoh Plu tarch menjadi penting dalam film ini karena ia adalah kreator permainan the Hunger Games. Ia juga akan membantu Katnis Ever deen dalam memberontak ke Pemerintahan Capitol. Jika jadi, nantinya Hoffman akan bergabung dengan Jennifer Law rence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Donald Sutherland, dan Woody Harrelson dalam film ini.

Perubahan juga terjadi di kursi sutradara yang tadinya diduduki Garry Ross kini beralih ke Francis Lawrence. Sebenarnya, Hoffman memang sudah diprediksikan akan bergabung sejak film pertama dan memerankan Haymitch. Tetapi pada akhirnya, peran tersebut justru jatuh ke tangan aktor lainnya, Woody Harrelson.

Menurut laporan yang dikutip The Hollywood Reporter, Lionsgate sudah menawarkan peran untuk Plutarch pada Hoffman. Tawaran ini dikirimkan pada awal pekan ini meski belum ada kabar lanjutan bahwa kedua pihak sudah menandatangani kontrak.

Dalam film pertama adalah Wes Bentley yang menjadi playmaker dalam permainan. Setelah gagal mengontrol the Hunger Gamesdan membiarkan Katniss dan Peeta nyaris menguasai pertandingan, Bentley pun ditahan oleh Presiden Panem, Snow (Donald Sutheland).

Film kedua ini masih mengusung soal survival, ketatnya kontrol pemerintah, serta pemberontakan. Dalam versi novel, buku kedua ini adalah yang paling banyak memperoleh pujian, termasuk karakter Katniss yang semakin matang di sini.

Panem, negeri rekaan itu diceritakan kini menjadi wilayah Amerika Serikat dan Jakarta. Cerita bergulir dari sudut pandang Katniss, gadis 17 tahun yang tahun sebelumnya menjadi pemenang permainan the Hunger Games. Ibu Kota dikisahkan terletak di wilayah Rocky Mountains, sedangkan kampung halaman Katniss berada di wilayah kaya batu bara, gunung Appalachia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement