Selasa 19 Jun 2012 12:20 WIB

Gara-gara Sepatu Ini, Adidas Dikutuk Banyak Orang

Sepatu kontroversial Adidas
Foto: dailymail
Sepatu kontroversial Adidas

REPUBLIKA.CO.ID, Sepatu apakah? Ini karena sepatu terbaru Adidas itu menggunakan belenggu. Kecaman pun berdatangan lantaran belenggu itu mengingatkan banyak orang pada rantai yang dikenakan pada masa perbudakan warga kulit hitam pada abad ke-19.

Sebelum dirilis pada Agustus nanti, Adidas sudah mengungkap koleksi terbarunya yang bernama 'JS Roundhouse Mids' itu di halaman Facebook mereka. Dalam tampilan itu, Adidas memamerkan koleksi sepatu berwarna oranye dengan belunggu berwarna senada.

Tak butuh waktu lama, sepatu itu langsung memicu perdebatan di dunia maya. Lebih dari 2.000 pengguna Facebook berkomentar dengan menyebutkan desain itu sebagai 'ofensif' dan 'tak berperikemanusiaan'. Adidas disebutkan 'terjebak dalam pemikiran rendah yang baru' dengan menghadirkan produk masa perbudakan.

Seseorang bernama 'Kay Tee' mengatakan, ''Produk ini ofensif dan tak pantas dalam banyak hal.''

 

''Rantai belenggu, benda ini yang digunakan leluhur kami selama 400 tahun seraya mengalami peristiwa yang sangat menakutkan,'' ungkap Dr Boyce Watkins.

Pihak Adidas sendiri belum berkomentar. Boleh jadi Adidas tidak ingin dikalahkan oleh kompetitornya Nike untuk urusan desain sepatu yang kontroversial. Bagaimana menurut Anda?

sumber : dailymail

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement