Selasa 12 Jun 2012 21:01 WIB

Amanda Pengen Jadi Dokter Anak

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany
Rachel Amanda
Foto: lovelytoday.com
Rachel Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis remaja Rachel Amanda ingin mewujudkan cita-citanya menjadi dokter. Untuk itu, saat ini siswi SMA Negeri 70 ini mulai fokus mengejar impiannya.

"Aku mau fokus sekolah biar bisa jadi dokter anak," ucapnya.

Perempuan yang pernah berduet dengan Opick dalam tembang 'Alhamdulillah' ini rela mengurangi jadwalnya di dunia entertaint. Bahkan ia tak takut jika harus meninggalkan dunia entertaint yang telah membesarkan namanya bila diperlukan demi cita-citanya sejak kecil.

Aktris berzodiak Capricorn ini memilih dokter sebagai profesi utama yang akan ia geluti. Sementara jagad hiburan nantinya akan dijadikan profesi sampingannnya. "Mungkin untuk di balik layar atau acara kecil-kecil aja," katanya.

Rachel mengidolakan sosok Lula Kamal. Ia ingin mencontoh dokter yang juga aktiv di dunia entertaint. "Aku pengen kaya Tante Lula Kamal, main iklan tapi masih dalam konteks kesehatan," harapnya.

Artis kelahiran Jakarta, 16 tahun silam ini memang tidak pernah bercita-cita menjadi aktris, bintang iklan ataupun penyanyi. Keterlibatannya terjun ke dunia hiburan lantaran faktor ketidaksengajaan. Awalnya, Rachel yang berusia 2,5 tahun diminta menggantikan model anak oleh tantenya yang bekerja di dunia periklanan. Dari situlah tawaran mulai berdatangan ke pemilik nama asli Rachel Amanda Aurora ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement