Rabu 13 Jun 2012 09:09 WIB

Wuih, Muslimah Asing Kagumi Desain Busana Muslim Indonesia

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Endah Hapsari
Peragaan Busana Muslim
Foto: asianwavemag.com
Peragaan Busana Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, Pengalaman itulah yang dialami oleh Sheena Krisnawati.Sebagai pengusaha muda yang memiliki butik hijab Sensheeta, dia pernah menghadiri beberapa pameran di Turki dan Timur Tengah.

Di negara mayoritas Muslim itulah, dia merasakan sendiri respons sangat positif fashion Islami. Dia mengungkapkan, para Muslimah asing itu pun jatuh cinta pada rancangan desainer Indonesia.

Maka, tak berlebihan bila Sheena yakin benar. ''Kami siap menjadi kiblat fashion hijab dunia,'' ucapnya. ''Hijab itu sama seperti busana Muslim lainnya, tetapi biasanya yang menggunakan hijab merupakan Muslimah muda,'' kata Sheena. 

Untuk para Muslimah itulah, hadir Indonesia Hijab Fest 2012. Boleh dibilang inilah ajang yang menjadi barometer terbaru fashion hijab Indonesia.

Dengan segmentasi seluruh lapisan masyarakat dan mengutamakan remaja wanita dan mahasiswi, festival ini diharapkan dapat mendorong perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia.

Acara Hijab Fest ini juga akan menampilkan sejumlah artis seperti La Luna, Kahitna, Marshanda, Zaskia Adya Mecca, Rachel Maryam. Kemudian disambung dengan acara Fashion Show yang akan dibawakan oleh Dian Pelangi, Ghaida Suraya, Irna Mutiara, Jenahara dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement