Ahad 10 Jun 2012 10:00 WIB

SBY akan Buka Pesta Kesenian Bali

Rep: esthi maharani / Red: M Irwan Ariefyanto
Satu tradisi di Bali/ilustrasi
Foto: Antara
Satu tradisi di Bali/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-34, di Taman Budaya (Art Centre) Denpasar pada Ahad, siang ini (10/6). Acara pembukaan itu akan dilangsungkan pada malam hari. Pada siang harinya, dalam rangkaian yang sama, dilakukan pawai kesenian. 

Rencananya, acara PKB akan dilangsungkan di Jalan Moh Yamin di depan Monumen Perjuangan Rakyat. Di lokasi ini telah dibangun panggung kehormatan untuk Presiden melepas dan menyaksikan rangkaian pawai kesenian. Untuk tahun ini tema yang diambil yakni Paras-Paros: Dinamika dalam Kebersamaan.

Pesta kesenian ini digelar selama sebulan dari 10 Juni hingga 9 Juli, dan akan menampilkan puluhan agenda pementasan, baik dari lokal maupu internasional, seperti India, Malaysia, Amerika Serikat. Sebanyak 5.000 seniman se-Bali mendukung pementasan selama sebulan. 

Tadinya, pembukaan PKB ini akan dilangsungkan pada Senin (11/6). Tetapi, karena PKB ini secara rutin dibuka oleh Presiden SBY, panitia pun tak keberatan mengubah waktu perhelatan itu menyesuaikan agenda Presiden SBY.  Selain meresmikan PKB, Presiden juga bersamaan membuka World Hindhu Summit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement