Sabtu 09 Jun 2012 08:33 WIB

Bagaimana Jika iPad dan iPhone Digoreng?

iPad gorengan
Foto: dailymail
iPad gorengan

REPUBLIKA.CO.ID, Ini adalah hasil karya seorang fotografer Henry Hargreaves (32 tahun). Tanpa ragu, dia menggoreng habis iPad, iPhone, iPod, dan laptop Apple dalam rendaman minyak panas penuh lemak.

 

Jangan histeris dulu karena ini semua hanyalah replika dari tiap peranti canggih itu sebelum menggorengnya. ''Saya  bukan orang kaya sehingga sanggup membeli dan menghancurkan alat elektronik. Atau saya juga tidak ingin tahu seperti apa bentuk batere litium ketika masuk dalam minyak panas 400 derajat, sehingga saya memilih untuk mereka ulang tiap produk dari busa khusus,'' ujar Henry.

Pria asal Selandia Baru ini mendapatkan ide untuk proyek tersebut setelah melihat video dari remaja Jepang yang menggoreng PlayStation PSP. ''Saya menemukan video sejumlah anak Jepang yang berusaha menggoreng kering PSP dan memakannya. Ternyata, tidak berhasil dan mereka gagal melakukan misi ini. Namun, saya sangat suka dengan ide itu dan saya pikir jika dikembangkan dan difoto, hasilnya akan bagus,'' ujar Henry.

''Saya juga melihat kesamaan antara kultur teknologi dan makanan siap saji. Cepat disajikan dan dibuang begitu saja.''

Bagaimana menurut Anda karya Henry?

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement