Jumat 08 Jun 2012 20:00 WIB

Hii, Restoran di Jepang Hidangkan Katak Hidup

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Salah satu jenis katak
Foto: telegraph.co.uk
Salah satu jenis katak

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Sebuah restoran di Jepang menyajikan hidangan yang sangat unik. Tidak hanya pada menu masakannya, melainkan pada cara penyajiannya.

Situs jurnalisme warga, Stomp, melaporkan telah menerima sebuah video via online yang berisi gambar restoran yang menghidangkan sajian nyeleneh pada pelanggannya. 

Dalam video tersebut terlihat seekor katak dihidangkan dalam keadaan hidup. Setelah di atas meja binatang amfibi itu pun ditusuk dan dikuliti. Kemudian jeroan katak yang tidak dimakan dibuang, dan katak disajikan seperti sashimi segar di atas sebuah piring es.

Pelanggan yang memesan hidangan tersebut, dapat langsung melihat proses pembuatannya di atas meja mereka. Katak dihidangkan pada pelanggan dalam keadaan hidup karena terlihat masih berkedip dan berkedut. 

Katak yang dihidangkan merupakan jenis katak besar Amerika. Katak ini diklaim sebagai katak khusus untuk dimasak dan aman untuk dikonsumsi.

Sashimi merupakan jenis makanan Jepang yang biasanya berupa makanan laut. Sashimi dapat dimakan langsung dalam keadaan mentah. Sashimi dinikmati bersama penyedap seperti kecap asin, parutan jaeh dan wasabi.

sumber : Emirates 247
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement