Senin 04 Jun 2012 16:55 WIB

Album 'Jubilee' Gary Barlow Jadi Jawara di UK

Rep: Antara/Reuters/ Red: Djibril Muhammad
Gari Barlow
Foto: news.uk.msn.com
Gari Barlow

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Album khusus untuk memperingati perayaan 'Diamond Jubilee' Ratu Elizabeth, 'Sing', yang mengusung lagu karya salah satu punggawa 'Take That', Gary Barlow dan Andrew Lloyd Webber, langsung meroket ke posisi puncak tangga album Inggris, Ahad (3/6).

'Sing' yang merupakan koleksi suvenir perayaan 'Diamond Jubilee' itu merupakan sebuah album spesial yang digarap bersama para musisi dari seluruh penjuru Commonwealth.

Salah satu lagu unggulan dalam album itu, yang juga berjudul 'Sing', secara khusus dikerjakan secara bersama-sama oleh Military Wives, gitaris Jamaika Ernest Ranglin, Sydney Symphony Orchestra dan Pangeran Harry --yang bermain tambourine.

Sementara itu penyanyi unik Inggris Paloma Faith dan band musik Amerika Serikat Scissor Sisters turut menyumbangkan suaranya dalam sejumlah lagu lain dalam album itu. Menurut Official Charts Company, lima album teratas dalam tangga album Inggris pekan ini semuanya adalah album pendatang baru.

Kesuksesan Barlow pekan ini menandai pekan bersejarah dari perayaan jubilee dan festival nasional yang dirayakan jutaan orang di jalanan London untuk memperingati 60 tahun Ratu Elizabeth bertahta.

Untuk tangga lagu Inggris, lagu 'Feel the Love' milik John Newman berada di posisi nomor satu, kata Official Charts Company, setelah menyingkirkan 'We Are Young' oleh Fun Featuring Janelle Monae.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement