Sabtu 26 May 2012 12:56 WIB

Jalan-jalan 'Ramah Lingkungan' Ala Abramovich

Rep: Nur Farida/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Roman Abramovich
Foto: Olivia Harris/Reuters
Roman Abramovich

REPUBLIKA.CO.ID,  Orang terkaya nomer sembilan di Rusia dan ke-68 di dunia, Roman Abramovich menikmati sinar matahari sore sambil memutari kota di Prancis Selatan dengan mobil listrik kecil.

Pemilik klub Chelsea yang terkenal memamerkan mobil mewahnya saat berjalan-jalan di pusat kota, membiarkan Ferrari Fxx, Limousen Maybach 62, dan Bugatti Veyron-nya terparkir rapih di garasi rumahnya.

Dengan kekayaannya sebesar 121 juta dollar (Rp 112.3 miliar) jelas liburan Abramovich kali ini menjadi liburan paling sederhana baginya, dibandingkan liburannya tahun lalu dengan kapal pesiar super mewah barunya. Sebelum menikmati liburan, taipan Rusia ini menghabiskan uang 1 juta pound (Rp 14.5 miliar) untuk membeli kapal pesiar super mewah yang dinamai 'Eclipse.'

Pengusaha 45 tahun ini, memilih langkah mendukung kampanye ramah lingkungan dengan mengendarai mobil kuno bertanaga listrik saat melaju di sekitar Cap d’Antibes, Pantai d’Azur, Prancis Selatan pekan ini.

Abramovich tampak tenang menikmati liburannya musim ini, mengingat klub miliknya Chelsea baru saja mengakhiri musim dengan menjuarai tropi Liga Champions 2012. Ayah tujuh anak ini mengendarai mobil kecilnya bersama seorang sahabat.

Abramovich terlihat menikmati berjalan-jalan dengan mobil mini-nya dan merasakan keuntungan saat harus memarkir kendaraannya lebih cepat, karena mobilnya berukuran jauh lebih kecil dibandingkan mobil pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement