Senin 21 May 2012 20:42 WIB

Polisi Siap Amankan Konser Lady Gaga

Rep: Asep Wijaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lady Gaga saat konser.
Foto: Antara
Lady Gaga saat konser.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya siap melakukan pengamanan terhadap konser Lady Gaga jika acara tersebut mendapatkan izin dari Mabes Polri. Tingkat pengamanannya akan disesuaikan dengan potensi ancaman yang ditimbulkan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, Polda Metro Jaya sebagai sub sistem dari Kepolisian Republika Indonesia (Polri) akan senantiasa menjalankan perintah dari Mabes Polri.

Jika Mabes Polri mengizinkan penyelenggaraan konser, Rikwanto menegaskan, Polda Metro Jaya berkewajiban mengamankan pelaksaan acara tersebut.

Pengamanan atas konser itu, menurut Rikwanto, akan dilakukan sebagaimana konser-konser sebelumnya. Namun demikian, Rikwanto menyatakan, tingkat pengamanannya tentu akan disesuaikan dengan potensi ancaman yang ditimbulkan.

"Tentu saja bila potensi ancamannya besar, maka personel yang dikerahkan akan besar pula," ungkap Rikwanto kepada Republika, Senin (21/5).

Sementara itu, terkait pembelian 150 tiket oleh anggota FPI Bekasi, Rikwanto mengatakan, bila itu benar diperoleh dengan cara yang semestinya, maka mereka dipersilakan masuk.

Akan tetapi, ujar dia, bukan berarti setiap orang yang hadir dalam konser bisa membuat kericuhan.

Rikwanto menegaskan, petugas pengamanan di lapangan tentu akan menjaga konser dengan sebaik-sebaiknya. Mereka, kata dia, tidak akan membiarkan setiap potensi kerusuhan terjadi pada sebelum, saat dan setelah penyelenggaraan konser.

"Pengamanan konser tentu akan dilakukan di dalam maupun di luar tempat kegiatan," terang Rikwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement