Senin 21 May 2012 19:52 WIB

'Lady Gaga Perlu Diatur Penampilannya'

Lady Gaga
Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno menganggap konser artis Lady Gaga bukan merupakan ancaman terhadap budaya Indonesia."Jika bangsa Indonesia telah memiliki benteng kebudayaan yang kuat (kenapa harus takut)," katanya seperti dikutip dari Antara.

Ia melihat, sejumlah elite khawatir pada konser Lady Gaga, karena (menganggap) nilai budaya bangsa Indonesia belum terbangun dengan baik.

"Menurut saya, konser artis Lady Gaga tidak perlu dilarang, tapi perlu diatur penampilan dan sebagainya sesuai dengan budaya bangsa Indonesia," tuturnya.

Dikatakan, pada era modernisasi saat ini, sudah tidak ada lagi batas budaya antarnegara. "Sehingga bangsa Indonesia yang harus menguatkan karakter budaya bangsanya (agar tangguh menghadapi transbudaya dan ideologi)," katanya.

Puti menambahkan, konser Lady Gaga di Indonesia juga bisa (dimanfaatkan secara positif) menjadi promosi bagi negara Indonesia di dunia internasional.

Konser Lady Gaga yang rencananya berlangsung pada 3 Juni 2012 di Gelora Bung Karno, Jakarta hampir dipastikan batal setelah Polda Metro menolak memberikan rekomendasi. 

Sikap panitia penyelenggara yang tidak mengajukan permohonan ijin keramaian dan kecaman yang datang dari berbagai pihak menjadi alasan utamanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement