Senin 14 May 2012 13:54 WIB

Polda Metro Tolak Beri Izin Konser Lady Gaga

Lady Gaga
Foto: Reuters
Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menolak memberikan izin pelaksanaan konser penyanyi dunia Lady Gaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Padahal pihak panitia disebut sebut sudah menjual habis tiket konser.

"Polda tidak merekomendasikan konser Lady Gaga karena pihak panitia tidak mengajukan izin keramaian," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin.

Rikwanto mengatakan polisi tidak memiliki kewenangan mengeluarkan izin konser Lady Gaga karena pihak panitia belum mengajukan laporan pelaksanaan keramaian.

Rikwanto menyebutkan rencananya pelantun lagu "Poker Face" itu akan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, 3 Juni 2012.

Rikwanto mendapatkan informasi pihak panitia telah menjual habis tiket konser kepada calon penonton konser Lady Gaga.

Rikwanto menambahkan pihaknya juga mendengar informasi rencana konser Lady Gaga mendapatkan pertentangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pimpinan salah satu fraksi di DPR RI dan beberapa organisasi masyarakat.

Alasan larangan konser penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta itu karena berpakaian erotis dan tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement