Selasa 08 May 2012 17:00 WIB

Konser di Jakarta, Morrissey Larang Penggemarnya Merokok

Morrissey
Morrissey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi legendaris asal Inggris, Steven Patrick Morrissey atau yang lebih dikenal dengan nama Morrissey memastikan konser perdananya di Jakarta, Kamis (10/5) mendatang.

Berbeda dengan konser artis luar kebanyakan, Morrissey yang dikenal dengan kebenciannya pada rokok ini meminta tidak ada asap rokok sedikitpun di sepanjang konser yang akan digelar di Tennis Indoor Senayan Jakarta.

"Karena dia vegetarian, kita juga tidak diperbolehkan jual makanan berbahan daging. Itu memang terjadi di semua konsernya dia. Dan di area konser nantinya, para pengunjung juga dilarang keras untuk merokok, karena Morrissey sangat tidak menyukai asap rokok," terang Praditya Sutrisno selaku Operational Director Indika Cipta Kreasi dalam keterangan persnya jelang konser Morrissey, Selasa (8/5) siang di Planet Hollywood, Jakarta.

Selain itu, Morrissey juga dikenal aktif berpartisipasi dalam kampanye untuk kelompok pegiat hak-hak binatang atau People fot the Ethical Treatment of Animals (PETA).

Mengundang Morrissey tampil di Jakarta, lanjut Praditya, bukan hal yang terlalu sulit. Pasalnya, Morrissey yang tengah melakukan promo album baru mengincar sejumlah negara di Asia.

"Kita banyak afiliasi dengan agent-agent diluar. Nah, dari sekian banyak list artis yang mereka update tiap harinya, ada nama Morrissey. Itu sekitar bulan Desember 2011. Pas kita kroscek ternyata bener Morrissey akan tur, akhirnya kita negosiasi dan dari situ semuanya berjalan lancar," terang Praditya.

Dalam konsernya nanti, lanjut Praditya, Morrissey akan tampil kurang lebih satu setengah jam.

"Dan tidak ada opening act untuk Morrissey. Memang requirement dia cukup detail tapi kita bisa memenuhi semua," kata Praditya."Hampir sama dengan tur-turnya yang lain, dia akan tampil sekitar satu setengah jam. Dia akan tampil full band dan rencananya konser dimulai pukul 21.00," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement