Ahad 06 May 2012 00:40 WIB

Berjilbab, Desy Ratnasari Lebih Ketat Pilih Pekerjaan

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hazliansyah
Desy Ratnasari
Foto: Republika/Edwin
Desy Ratnasari

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memakai jilbab tidak menjadi halangan bagi Desy Ratnasari (39) dalam bekerja. Profesinya sebagai pemain sinetron justru ia lakoni sesuai dengan syariat agama.

Meski banyak dapat tawaran sinetron Desy mengaku menyeleksinya dengan ketat.

"Untuk sekarang saya menghindari adegan peluk-pelukan apalagi adegan ranjang. Karena memang itu komitmen saya ketika menggunakan jilbab," jelasnya di sela-sela gathering Shafira in Style.

Meskipun ibu beranak satu ini mengakui, keputusannya berjilbab juga membuatnya kehilangan sejumlah pekerjaan. Banyak kontrak sinetron yang akhirnya berhenti di tengah jalan karena keputusannya memakai jilbab.

"Sebenarnya saya pernah memakai jilbab beberapa tahun lalu, namun karena pendirian belum kuat jadi masih lepas pakai," ungkapnya.

Komitmen kuat itu akhirnya ia dapatkan pada momen Idul Fitri tahun lalu. "Tujuan saya waktu itu adalah ingin me-reset diri dalam arti memperbaiki diri ke depannya. Saya ingat ucapan ibu dan nenek saya yang mengatakan bahwa ketika menggunakan jilbab maka ucapan dan langkah harus sejalan," tuturnya.

Langkah tersebut, ucap Desy, ia jalankan dengan berusaha menjalankan ibadah umroh setahun sekali.

"Bukan untuk apa-apa, tapi itu ungkapan rasa syukur saya kepada Allah. Lagipula saya beranggapan masa tidak bisa menyisihkan gaji setahun untuk beribadah",imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement