Sabtu 05 May 2012 21:02 WIB

Pengembalian Tiket Avenged Sevenfold Membingungkan Penggemar

Rep: nora azizah/ Red: M Irwan Ariefyanto
Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Konser band rock Avenged Sevenfold yang gagal terlaksana, mengharuskan pihak promotor mengembalikan uang para penonton. Tiket yang sudah dibeli bisa ditukar kembali dengan uang tanpa pemotongan. Namun dalam pelaksanaannya membingungkan para penukar tiket.

"Saya dilempar-lempar menukar tiketnya," ujar Alvi (25 tahun) kepada ROL, Sabtu (5/5). Dia jauh-jauh datang dari Yogyakarta untuk menonton band asal Amerika yang dijanjikan tampil, Selasa (1/5) lalu di Pantai Carnaval Ancol. Namun pihak promotor, yakni Showmaxx, membatalkan pertunjukan konser dengan alasan ketidakamanan panggung.

Alvi mengatakan, diberitakan melalui twitter, penukaran tiket diberlangsungkan hari ini, Sabtu (5/5), di lapangan parkir barat Pekan Raya Jakarta (PRJ). Setelah datang, dia tidak bisa menukarkan tiket dengan uang. Pihak showmaxx menjelaskan, tiket yang bisa ditukar di PRJ hanya tiket yang dibeli di showmaxx saja.

Mahasiswa Yogya ini membeli tiket di Panorama tours, yang bekerja sama dengan rajakarcis.com. Pihak showmaxx mengatakan, tiket yang dibeli di panorama tours bisa ditukar di outlet rajakarcis. "Setelah saya ke rajakarcis ternyata tidak bisa ditukar juga," kata Alvi.

Pihak rajakarcis menjelaskan, bila membelinya di panorama tours, refund tiketnya ditempat yang sama pula. "Saya dilempar kesana kemari," lanjutnya. Untuk pembelian di panorama tours, bisa refund tiket pada Senin (7/5) mendatang.

Hal senada juga dikatakan Lisana (23 tahun) yang menukarkan tiket di PRJ. Dia diberitahu pihak showmaxx bahwa penukaran pembelian tiket di panorama tours bisa ditebus di rajakarcis. Namun sesampainya di rajakarcis, Lisana mendapatkan jawaban yang sama dengan Alvi. "Parah manajemennya, tidak cerdas berkoordinasi," ujarnya.

Lisana yang asal Tangerang ini mengatakan, pemberitahuan pihak showmaxx tidak menyebutkan ketentuan tersebut. Dia membeli tiket di panorama tours FX Plaza, jadi harus refund tiket disana pula.

Pantauan ROL, outlet penukaran tiket di lapangan parkir barat PRJ hingga sore hari terlihat aman. Beberapa polisi terlihat berjaga-jaga dilokasi. Situasi kondusif hingga sore hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement