Sabtu 05 May 2012 09:57 WIB

Wonder Girls Segera Rilis Mini Album

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endah Hapsari
Wonder girls
Foto: music.oryn-cell.com
Wonder girls

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Persaingan antara Korean Pop (K-Pop) Idols akan semakin memanas menjelang pertengahan tahun ini. Setelah Super Junior, BigBang, 4Minute, Sistar, dan 2AM meramaikan posisi teratas chart music K-Pop, kini giliran Wonder Girls. Pada Juni 2012, girl band papan atas Korea tersebut akan menelurkan mini album baru.

Kelima anggota Wonder Girls, yaitu Min Sun Ye, Park Ye Eun, Kim Yoo Bin, Woo Hye Lim, dan Ahn So Hee akan mencoba bertransformasi dari gaya musik dan lagu-lagu mereka sebelumnya. "Mereka telah menyelesaikan proses rekaman dimini album ini," kata CEO JYP Entertainment, Park Jin Young dikutip dari Allkpop.com, Sabtu (5/5).

Lagu-lagu dalam mini album Wonder Girls akan berbeda dengan musik mereka yang selama ini terkenal menyajikan melodi yang catchy. Park Jin Young selaku produser mengumumkan selain merilis mini album di Korea, girl band pelantun tembang No Body, Tell Me, So Hot, Two Different Tears, dan Be My Baby ini juga akan merilis albumnya di Amerika Serikat. Proses Sunye dkk menelurkan mini album tahun ini hanya berjarak sekitar tujuh bulan usai mereka merilis album kedua mereka, Wonder World dengan lagu andalannya, Be My Baby.

Selain bermusik, Wonder Girls pada Februari lalu juga telah membuktikan kualitas berakting mereka dengan turut bermain dalam sebuah film serial televisi Amerika Serikat, TeenNick. Serial TV tersebut bertajuk sama dengan nama mereka, The Wonder Girls.

Wonder Girls juga menjadi satu-satunya girl band Korea yang diundang menghadiri premiere film blockbuster terbaru aktor dunia Will Smith, Men in Black III. Anggota Wonder Girls, yaitu Sunye dan Hyelim akan hadir pada gala premiere yang akan berlangsung di Yeongdeungpo?s Times Square pada 7 Mei mendatang.

Wonder Girls memulai debutnya pada 2007 melalui lagu No Body yang juga sempat booming di Indonesia bahkan dunia. Wonder Girls sempat mengalami pergantian personil dua kali. Audisi JYP Entertainment pada awalnya membentuk Sunye, Yeeun, Sohee, Sunmi, dan Hyuna. Hyuna memutuskan keluar dari Wonder Girls tak lama setelah grup tersebut melakukan debut perdananya.

Posisi Hyuna kemudian digantikan oleh Yoobin. Pada 2009, Hyuna lalu bergabung dengan girl band 4Minute hingga saat ini. Pada 2010, Sunmi juga keluar dari Wonder Girls dan digantikan oleh Hyelim hingga sekarang.

Album debut perdana Wonder Girls, The Wonder Years rilis pada 13 September 2007. Sedangkan album kedua mereka, Wonder World rilis pada 07 November 2011. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement