Jumat 04 May 2012 20:13 WIB

Injak 18 tahun, /Rif Konser Ala Sirkus di Jalanan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hazliansyah
Andi /RIF bersama grupnya membawakan lagu saat menghibur ratusan penonton yang berada di Lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Minggu, (18/12) malam
Foto: Antara
Andi /RIF bersama grupnya membawakan lagu saat menghibur ratusan penonton yang berada di Lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Minggu, (18/12) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menginjak usia 18 tahun, grup band rock Indonesia /Rif berencana menggelar konser tunggal. Berbeda dengan konser band lain yang biasa dilakukan di stadion, lapangan atau arena indoor, band yang terdiri dari para pemuda Bandung ini berencana menggelar konser di jalanan.

Bertepat di Braga Bandung pada (12/5) mendatang, konser ala sirkus akan ditampilkan. Nantinya Jalan Cikapundung Timur akan ditutup. Braga akan menjadi saksi dan lokasi ajang pesta pora rock & roll bagi Rakjat /Rif.

Konser yang diberi tajuk "Rock & Roll Fantasy" ini nantinya akan menampilkan segala hal yang biasa berada dalam sirkus. Diantaranya ada pertunjukan lingkaran api, atraksi sulap hingga pada permainan egrang.

Untuk tiket, manajemen /Rif memastikan tiket konser dijual dengan harga terjangkau.

Untuk Class Cafe (setingkat VIP) dijual dengan harga Rp 100 ribu. Sedangkan kelas festival dijual dengan Rp 50 ribu. Meski dijual dengan harga murah, /Rif memastikan performance-nya akan maksimal. Apalagi dalam konser yang temanya diambil dari salah satu lagu dari album ketujuh /Rif ini nantinya akan menghadirkan beberapa bintang tamu. Diantaranya Ahmad Albar, Ian Antono, Iwa K dan Risa Sarasvati.

Sang Vokalis, Andy berharap, konser yang dijadikan perayaan hari jadi /Rif ini bisa mewujudkan harapan dan impian para pecinta rock. "Para penonton pasti punya fantasinya sendiri-sendiri mengenai pertunjukan musik dan mudah-mudahan kami bisa merealisasikannya," ucapnya saat jumpa pers di salah satu cafe kawasan Jeruk Purut.

Tak hanya menampilkan bintang tamu, nantinya salah satu mantan personil /Rif juga akan tampil. Namun begitu, Andi belum mau menyebut siapa mantan pemainnya yang akan diajak kolaborasi.

Dalam kesempatan tersebut, /Rif juga berencana launching album barunya yang ke delapan. Album ini berisi lagu-lagu lama /Rif yang diaransemen ulang. Selain itu akan ada tiga lagu baru yang ditambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement