Rabu 25 Apr 2012 23:07 WIB

Wanita Ini Dua Kali Menang Undian Rp 12 Miliar

Uang dolar
Uang dolar

REPUBLIKA.CO.ID, VIRGINIA -- Keberuntungan selalu datang tak terduga. Hal itu dialami seorang perempuan asal Berryville, negara bagian Virginia, Amerika Serikat yang memenangi lotere senilai satu juta dolar (Rp 12 miliar). Ia tidak hanya menang satu kali, tapi dua kali secara beruntun pada 7 April lalu.

Virginia Fake nama wanita tersebut, mendapat durian runtuh karena membeli, bukan satu, tapi dua tiket lotere. Menariknya, kedua tiket lotere itu membuatnya mendapatkan hadiah Rp 12 miliar, karena lima dari enam angka di tiketnya cocok dengan angka Powerball. Para pejabat lotere menyerahkan kepada dia cek bernilai dua juta dolar (Rp 24 miliar), Jumat (20/4) kemarin.

Pengeloloa lotere Virginia mengungkapkan, Fake mengetahui ia menang lotere sewaktu dirinya sedang duduk di salah satu kamar rumah sakit bersama ibunya. "Saya melihat teks di TV mengenai dua peraih hadiah, masing-masing, satu juta dolar," kata Fike sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (25/4).

"Saya memandang ibu saya dan berkata, 'Menyenangkan, ya, kalau itu adalah kita?`," kata Fake yang mengaku berencana menggunakan uang tersebut untuk mengurus orang tuanya dan membayar semua rekening rumah sakit.

Sementara itu pengelola lotere memberi bonus 20 ribu dolar (Rp 240 juta) kepada Olde Stone Truck Stop, karena menjual tiket tersebut.

Untuk meraih jackpot Powerball, yang saat ini bernilai 131 juta dolar (Rp 1,572 triliun), satu tiket harus cocok dengan angka di semua lima bola putih dalam penarikan. Hadiah uang tunai Rp 12 miliar diberikan kepada tiket yang cocok lima angka dengan bola putih, secara berurutan.

Kemungkinan orang meraih hadiah Rp 12 miliar ialah satu berbanding 5.153.632,65. Dan Fake adalah satu orang di antara jutaan orang tersebut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement