Senin 23 Apr 2012 14:47 WIB

Think Like a Man Gusur The Hunger Games di Puncak Box Office

Jennifer Lawrence, kiri, memerankan Katniss Everdeen dan Liam Hemsworth sebagai Gale Hawthorne dalam sebuah adegan di
Jennifer Lawrence, kiri, memerankan Katniss Everdeen dan Liam Hemsworth sebagai Gale Hawthorne dalam sebuah adegan di "The Hunger Games." (AP Photo/Lionsgate, Murray Close)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah empat minggu berturut-turut bertengger di puncak Box Office, The Hunger Games akhirnya tergusur. The Hunger Games tersisih oleh film pendatang baru, Think Like a Man.

Think Like a Man sukses menempati posisi pertama dalam tangga Box Office Amerika Utara dan menggeser juara bertahan The Hunger Games. Film komedi yang menampilkan Chris Brown dan Meagan Good ini meraih pendapatan terbaik di penjualan akhir minggu kemarin dengan angka 33 juta dolar AS.

President of Worldwide Sony Pictures, Rory Bruer mengatakan,"Keberhasilan film ini tidak lain karena komedinya yang sangat lucu. Tidak peduli bagi pria atau wanita, kalian akan menyukainya,"

Sementara di posisi kedua ada film drama yang dibintangi Zac Efron, The Lucky One dengan pendapatan sebesar 22,8 juta dolar AS. Film yang diangkat dari novel ini berkisah bercerita tentang seorang marinir bernama Logan Thibault (Zac Efron) yang selamat dari tiga misi di Irak. Ia meyakini atribut yang membuatnya beruntung dari misi-misi tersebut adalah sebuah foto wanita (Taylor Schilling) yang ia sama sekali belum pernah bertemu. Thibault akhirnya memutuskan menemui wanita di foto tersebut ketika ia kembali ke Carolina Utara.

Di posisi tiga ditempati jawara empat minggu berturut-turut, The Hunger Games yang mendapatkan 14,5 juta dolar AS. Secara keseluruhan, dalam penjualan domestiknya, The Hunger Games telah mengumpulkan 357 dolar AS dan 572,8 juta dolar AS di seluruh dunia.

Sementara pendatang baru lainnya, Chimpanzee menempati posisi lima dengan perolehan 10,2 juta dolar AS.

Film kebanggaan Indonesia, The Raid: Redemption turun ke peringkat 16 dari posisi 11 minggu lalu.

Berikut 10 peringkat teratas Box Office periode 20-22 April 2012.

   1. "Think Like a Man" - 33 juta dolar AS

   2. "The Lucky One" - 22.8 juta dolar AS

   3. "The Hunger Games" 3D - 14.5 juta dolar AS

   4. "Chimpanzee" - 10.2 juta dolar AS

   5. "The Three Stooges" - 9.2 juta dolar AS

   6. "The Cabin in the Woods" - 7.7 juta dolar AS

   7. "American Reunion" - 5.2 juta dolar AS

   8. "Titanic" 3D - 5 juta dolar AS

   9. "21 Jump Street" - 4.6 juta dolar AS

  10. "Mirror Mirror" - 4.1 juta dolar AS

sumber : Aceshowbiz
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement