Kamis 19 Apr 2012 11:44 WIB

Christine Hakim Sabet Penghargaan 'Pengabdian Sepanjang Masa' IKJ

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Endah Hapsari
Artis kawakan Christine Hakim
Foto: BENNY BUTARBUTAR/Antara
Artis kawakan Christine Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris senior Christine Hakim memperoleh "Penghargaan IKJ". Perempuan yang pernah bermain dalam film "Pasir Berbisik" ini mendapat penghargaan kategori "Pengabdian Sepanjang Masa" dari Institut Kesenian Jakarta.

Christine pun mengaku merasa terhormat bisa menyabet penganugerahan ini. "Luar biasa, saya sangat bersyukur bisa berdiri mendapat penghargaan ini di kali pertama ajang ini digelar," ucapnya saat menghadiri Penghargaan IKJ di Gedung Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM).

Artis kelahiran Jambi 25 Desember 1956 ini menyebut penghargaan IKJ merupakan hal berbeda dibanding penghargaan lain yang pernah didapatnya. "Berbeda karena acara ini digelar tanpa dana besar dan hanya berdasarkan ketulusan hati," ujarnya.

Selain Christine, beberapa seniman juga mendapat "Penghargaan IKJ" di antaranya Dorman Borisman sebagai aktor terbaik, Jajang C Noer peraih kategori aktris terbaik, Nano Riantiarno sebagai sutradara terbaik, dan Radhar Panca Dahana sebagai pengamat/penulis terbaik.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement