Senin 16 Apr 2012 13:06 WIB

The Raid Tetap di Posisi 11 Box Office Amerika

Rep: Hazliansyah/ Red: Hazliansyah
Iko Uwais dalam salah satu adegan di film The Raid
Foto: indonesiaproud.wordpress.com
Iko Uwais dalam salah satu adegan di film The Raid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi The Raid belum beranjak dari posisinya minggu lalu. Begitu juga dengan The Hunger Games. Jika The Raid tetap berada di posisi 11 box office, The Hunger Games juga tetap bertahan di posisi puncak box office selama empat minggu berturut-turut.

The Hunger Games membubuhkan rekor baru dalam box office Amerika Utara. Selama empat minggu berturut-turut, film yang diadaptasi dari novel ini berada di posisi puncak box office. Hasil ini menempatkan The Hunger Games menjadi film pertama yang mampu bertahan di posisi puncak selama empat minggu berturut-turut setelah film besutan James Cameron, Avatar.

Minggu ini, film yang dibintangi Jennifer Lawrence mengemas pendapatan sebesar 21,5 juta dolar AS. Selama 24 hari penayangannya, The Hunger Games telah mengumpulkan pendapatan sebesar 337 juta dolar AS.

Di peringkat kedua, ada film komedi slapstick The Three Stooges. Di pemutaran minggu pertamanya ini The Three Stooges berhasil meraih pendapatan sebesar 17,1 juta dolar AS. Pendatang baru lainnya, The Cabin in the Woods berada di peringkat ketiga dengan pendapatan sebesar 14,8 juta dolar AS.

Sedangkan di peringkat empat ditempati film Titanic yang kembali diluncurkan dalam format 3 Dimensi.

Sementara film kebanggaan Indonesia, The Raid tidak beranjak dari posisi sebelumnya. The Raid tetap berada di posisi 11 dengan pendapatan total sebesar 2,5 juta dolar AS.

Sebelumnya, produser film The Raid, Ario Sagantoro mengaku masih tidak percaya atas pencapaian The Raid di dunia Internasional. "Masih nggak percaya, biasanya kita ngeliat daftar Box Office selalu diisi film asing, tapi sekarang ada film kita. Saya masih nggak percaya, ini benar-benar mukjizat," ungkap Ario Sagantoro kepada ROL.

Berikut daftar peringkat Box Office periode penjualan 13-15 April 2012

   1. "The Hunger Games" - 21.5 juta dolar AS

   2. "The Three Stooges" - 17.1 juta dolar AS

   3. "The Cabin in the Woods" 3D - 14.8 juta dolar AS

   4. "Titanic" (3D) - 11.6 juta dolar AS

   5. "American Reunion" - 10.7 juta dolar AS

   6. "Mirror Mirror" - 7 juta dolar AS

   7. "Wrath of the Titans" - 6.9 juta dolar AS

   8. "21 Jump Street" - 6.8 juta dolar AS

   9. "Lockout" - 6.2 juta dolar AS

  10. "The Lorax" - 3 juta dolar AS

  11. "The Raid:Redemption 1 juta dolar AS

sumber : aceshowbiz/ box office mojo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement