Senin 16 Apr 2012 12:06 WIB

Ini Dia Supermodel Tertua di Dunia

Daphne Selfe
Foto: dailymail
Daphne Selfe

REPUBLIKA.CO.ID, Di antara deretan foto para foto model di agensi Models 1, terselip sebuah foto yang menarik perhatian. Bukan karena sang model adalah sosok yang cantik jelita. Daya pikat utama foto itu adalah lantaran sang model yang tampak percaya diri, pintar, dan menawan itu sudah berusia 83 tahun.

Dia adalah Daphne Selfe. Boleh dibilang, dia adalah supermodel tertua di dunia. Bahkan, di usia senja itu, dia masih berani berpose ala Madonna yang seksi.  Sepanjang kariernya dia sempat menjadi model untuk Nivea, Olay, sampai peragaan busana Dolce & Gabbana.

Karier modelnya dimulai ketika berusia 20 tahun. Saat itu dia bekerja sebagai penjaga toko. Suatu ketika Daphne mengikuti kontes model yang diadakan surat kabar lokal dan ternyata menang.
Sejak itulah karier modelnya bermula. Dia menceritakan, di masa itu, dia dilatih untuk bicara dan berdiri dengan elegan.
Kariernya sempat terhenti karena mengurus keluarga. Namun, belakangan wajahnya muncul lagi dengan daya pikat serupa ketika usianya lebih muda.
Daphne mengakui rahasia kecantikan wajahnya tak macam-macam. Dia malah mengaku tidak pernah melakukan apa pun untuk wajahnya. Tak ada botox, tak ada operasi apa pun. ''Saya tidak mampu membiayai itu,'' ujarnya.
Rambutnya pun dibiarkan panjang. ''Lebih mudah dan murah mengurus rambut panjang,'' kata dia.
Saat ini Daphne masih laris menjadi model para desainer yang membuat busana untuk orang tua. Namun, satu hal yang ditakutkan dia saat ini. ''Saya takut sakit.''
Daphne Selfe saat muda

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement