Senin 09 Apr 2012 17:47 WIB

Kabayan Anak Betawi, 'Comeback' Mandra di Dunia Akting

Mandra
Foto: Yogi Ardhi / Republika
Mandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian asal Betawi Mandra ambil bagian dalam sinetron terbarunya Kabayan Anak Betawi. Hal ini menunjukkan kembalinya Mandra ke dunia yang membesarkannya.

Pasca kegagalannya menjadi anggota DPR-RI 2009 silam, pesinetron, pelawak sekaligus pelestari seni Betawi, Mandra jarang terlihat di layar kaca. Namun tak lama lagi, pemeran sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini akan kembali tampil di sinetron berjudul Kabayan Anak Betawi. 

"Lama sekali saya tidak bermain dalam sinetron," ujar Mandra, Minggu (8/4).

Lama tidak berhadapan dengan kamera, pemeran di sinetron Mandragade ini mengaku antusias. Bahkan kakak tertua dari komedian Omaswati dan Mastur ini rela ketika diminta menurunkan berat badannya.

"Karena lama tidak akting, makanya saya usahakan selalu mengikuti apa yang diminta tim produksi serial ini, termasuk menguruskan badan," kata Mandra.

Kabayan Anak Betawi bercerita tentang pasangan Rochim (Mandra) dan Ipah (Avi Basalamah) yang sejak menikah belum dikaruniai anak. Namun kesabaran Ipah membawa berkah, Kabayan (Tysar) bersedia jadi anak angkatnya. Ipah juga berjanji akan membantu mencarikan orangtua asli Kabayan. Hanya saja, kehadiran Kabayan tidak diharapkan Bang Rochim. Rochim begitu sial gara-gara ulah Kabayan. Namun keinginan Ipah memiliki anak, meluluhkan hati Rochim. Jadilah Kabayan tinggal di lingkungan keluarga Betawi.

Rochim tidak pernah tahu kalau Kabayan sesungguhnya membawa berkah bagi keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement