Jumat 06 Apr 2012 23:09 WIB

Ada Kontes Pemburu Bayaran, Targetnya Ikan Pembunuh

Ikan Snakeheads
Foto: AP
Ikan Snakeheads

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND - Satu kontes perburuan digelar di Maryland. Ada imbalan untuk siapa pun yang bisa menangkap ikan pembunuh yang tengah menginvasi kawasan tersebut. Istimewanya, ikan ini bisa bertahan cukup lama di daratan.

Departemen Sumber Daya Alam (SDA) Maryland, Amerika Serikat, menghelat sayembara tahunan dengan hadiah 200 dolar AS bagi mereka yang mampu membunuh satu ekor ikan menakutkan ini. Spesies ini telah dilarang di AS karena dianggap ancaman bagi spesies lain.

Snakeheads julukan ikan itu bisa tumbuh hingga lebih satu meter dan bisa bertahan di luar air hinggga tiga hari. Pola hidupnya, setelah menghancurkan populasi asli di sebuah sungai, mereka tinggal melompat-lompat ke daratan dan mencari sumber air lain.

Mereka memangsa apa saja, mulai ikan, katak, hingga burung dan mamalia kecil. Departemen SDA Maryland mengatakan mereka tidak ingin membinasakan total populasi Snakehead. Namun paling tidak kontes bisa membantu mengendalikan populasi ikan bertampang mengerikan.

Ikan yang berasal dari Asia dan Afrika ini dianggap jamuan bercitarasa tinggi dalam kuliner Vietnam. Bila kebetulan anda di sana dan tertarik terhadap kontes itu, coba tengok dalam video bagaimana membunuh si ikan buas bergigi runcing itu.

sumber : Dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement