Jumat 30 Mar 2012 09:04 WIB

Ingin Pakai Lantai Kayu? Ini Jurus Merawatnya

Rep: heri ruslan/ Red: Endah Hapsari
Lantai kayu atau parket
Foto: onblitz.com
Lantai kayu atau parket

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan lantai parket atau lantai kayu, hal yang paling utama adalah merawatnya dengan baik. Ada banyak produk lantai parket yang menjanjikan tahan gores karena telah dilapisi anti gores. Namun, tetap saja saat merawatnya perlu dilakukan dengan baik.

Merawat lantai kayu perlu dilakukan dengan hati-hati. Itu dilakukan agar  keindahan lantai parket bisa tetap terjaga. Saat membersihkan lantai kayu gunakan sapu yang lembut berbahan bulu. Ini penting agar permukaan kayu tidak tergores.

Sedangkan, untuk menjaga keawetan, hindarkan penggunaan air berlebihan pada lantai kayu. Untuk itu gunakan lap kering agar air tak merembes ke dalam pori-pori kayu. Meski demikian banyak pula produk lantai paket yang menjanjikan tahan gores dan tak bisa dirembesi air.

Agar lantai kayu tetap tampak indah, poleslah dengan minyak lemon satu bulan sekali. Minyak jenis ini dianggap aman bagi aktivitas keluarga. Di antara kelebihan dan kekurangan yang dimiliki lantai kayu, bisa menjadi pertimbangan saat Anda akan memilih jenis lantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement