Senin 19 Mar 2012 14:07 WIB

Setelah 'The Raid', Gareth Evans Siapkan 'Berendal'

Gareth Evans
Foto: peneroka.com
Gareth Evans

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kesuksesan film "The Raid" akan disusul oleh sekuelnya, "Berendal" yang juga disutradarai Gareth Evans.

The Hollywood Reporter mengemukakan kombinasi cerdas antara aksi dan ide cerita The Raid membuat film ini sukses di Festival Film Toronto 2011 sehingga Sony Classics bersedia untuk mendistribusikan film ini di luar negeri. "Saya sudah merampungkan naskah cerita 'Berendal' hingga 95 persen," ujar Evans.

Evans bercerita bahwa ide cerita 'Berendal' sudah tercipta sejak dia sedang menulis naskah 'The Raid'. "Seharusnya naskah 'Berendal' sudah selesai sejak lama, namun saya tidak punya cukup waktu untuk duduk dan mengetik naskahnya," kata Evans.

Pada film lanjutan 'The Raid' ini Evans masih mengusung koreografi pencak silat pada adegan laganya. "Hal tersulit dalam penciptaan naskah film sequel 'The Raid' ini adalah, ketika saya harus menciptakan karakter utama 'Berendal'. Dia adalah karakter yang biasa saja, namun tinggal di lingkungan yang luar biasa," ungkap Evans.

Dia mengaku kesulitan itulah yang membuatnya terus bersemangat dalam menggarap 'Berendal', yang sebelumnya ingin diluncurkan pertama kali sebelum terganti oleh 'The Raid'.

Rencananya, Evans akan menggarap trilogi berdasarkan film 'The Raid', namun hingga saat ini, dia masih memikirkan jalan cerita untuk film ketiga tersebut. "Saat penggambilan The Raid hampir selesai, saya berpikir untuk melebarkan ide ceritanya, dengan membuatnya menjadi trilogi," kata Evans.

Hingga saat ini, Evans belum memutuskan dengan siapa dia akan bekerja sama dalam penggarapan 'Berendal'. "Ini masih terlalu dini, tapi mungkin saya ingin kembali bekerja sama dengan Yayan (Ruhian), yang bermain dalam Mad Dog, serta Matt Flannery, karena saya memang senang bekerja dengan dia," kata Evans.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement