Senin 19 Mar 2012 02:46 WIB

Character Building

Cover Buku
Cover Buku "Character Building"

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap hari, kita menyaksikan ada saja pemimpin atau mantan pemimpin kita yang terjerat kasus korupsi. Sepertinya, kejujuran dan kesederhanaan sudah lama hilang di di hati para pemimpin kita. Setiap rapat yang diselenggarakan selalu saja molor dari waktu yang disepakati. Bila ada yang datang tepat waktu, malah dicurigai sedang cari muka. Sepertinya, kedisiplinan hanya tertulis di Kamus Besar Bahasa Indonesia saja.

Pohon-pohon dibabat habis, tanpa pernah mau menanam kembali. Minyak, emas, batu bara, dan beragam sumber daya alam terus dieksplorasi di perut bumi pertiwi tanpa menyisakan untuk anak cucu. Sepertinya tanggung jawab sudah terkikis di sanubari para pengusaha kita. Yang ada, nafsu serakah meraup kekayaan sebanyak-banyaknya.

Meskipun, banyak juga kita mendengar putra-putri terbaik ini mengharumkan nama bangsa dengan beragam prestasi, dari seni, olah-raga, budaya dan ilmu pengetahuan. Hanya saja, jumlahnya tidak sebanding dengan peristiwa-peristiwa yang menyebabkan rasa bangga kita sebagai bangsa, hari demi hari terkikis sedikit demi sedikit. Kita malu menjadi bangsa Indonesia yang pemimpinnya banyak korupsi, rakyatnya tidak disiplin, pengusahanya serakah, dan sederet perilaku anak bangsa yang tidak pantas untuk dilakukan.

Buku ini didasarkan pada refleksi penulisnya setelah lebih dari 10 tahun mendirikan dan membesarkan Dompet Dhuafa Republika, sampai menjadi "The Biggest NGO in Indonesia." Tidak heran bila yang disampaikan di buku ini sangat dekat dengan keseharian kita. Tanpa mengesampingkan sudut pandang ilmu pengetahuan. Sehingga, ketika kita membaca buku ini, kita seakan bercermin. Membandingkan apa yang telah terjadi dan terbiasa dilakukan dengan apa yang seharusnya diterapkan.

Kehadiran buku ini terasa sangat relevan, mengingat apa yang kita saksikan saat ini. Sungguh, kadang kita malu menjadi bangsa Indonesia yang pemimpinnya banyak korupsi, rakyatnya tidak disiplin, dan pengusahanya serakah. Sebab utamanya, kita telah kehilangan karakter yang seharusnya menjadi pondasi bangunan bangsa kita. Dan, buku ini akan menuntun kita bagaimana membangun karakter bangsa harus dilakukan.

Judul Buku: Character Building (HC)

Penulis: Erie Sudewo

Ukuran : 13x20,5 cm

Tebal: xvi+ 289 hal.

Harga : Rp. 85.000,-

Lini Produk: Umum/Pengembangan Diri 

ISBN: 978-602-8997-29-4

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement