Ahad 18 Mar 2012 12:24 WIB

Seru! Diskon Buku Gede-gedean di Hari Terakhir IBF,

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
ibf
Foto: ibf
ibf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hari terakhir pelaksanaan Islamic Book Fair  (IBF) 2012, para penerbit melakukan diskon besar-besaran. Berdasar pantauan Republika Online di lokasi IBF 2012, Ahad (18/3) hampir seluruh penerbit memberikan potongan harga 30 hingga 70 persen.

Rata-rata penerbit memiliki diskon khusus bagi buku-buku tertentu untuk hari terakhir di atas 50 persen, seperti yang dilakukan Republika Penerbit, Gema Insani Press dan Penerbit AlKautsar. Ketiga penerbit ini memberi potongan hingga 70 persen bagi buku-buku Islam.

"Hari terakhir kami diskon hingga 70 persen," ujar penjaga stand Republika Penerbit. Penawaran senada disampaikan petugas stand Penerbit Gema Insani kepada pengunjung. "Kami berikan diskon besar-besaran di hari terakhir," ujar para penjaga stand kepada pengunjung yang memenuhi stand penerbit tersebut.

Diskon yang cukup besar ini pun tidak disia-siakan para pengunjung IBF 2012.  Ulfa (21) seorang mahasiswa swasta di Jakarta, sengaja memborong beberapa buku di hari terakhir bersama temannya. Menurut dia di hari terakhir ini adalah masa yang tepat bagi mahasiswa seperti dirinya untuk mencari buku-buku murah. "Kalau hari terakhir kan diskonnya besar-besaran," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement