Jumat 16 Mar 2012 09:05 WIB

Inspirasi Solusi Atas Berbagai Kondisi

Buku Cahaya Al-Qur'an
Buku Cahaya Al-Qur'an

REPUBLIKA.CO.ID, Tafsir Cahaya Al-Qur’an bagi Alam Semesta ini sungguh merupakan aktualisasi ayat-ayat Al-Qur’an, sebagai inspirasi solusi atas berbagai kondisi yang kita hadapi sehari-hari. Siapa pun kita dan apa pun peran kita, insya Allah Tafsir ini akan membantu membuka cakrawala pemikiran kita.

Ditulis dan disusun berdasarkan pada tema-tema pokok, menjadikan tafsir ini semakin mendekatkan pembaca kepada Al-Qur'an. Karenanya, dengan sangat mudah pembaca bisa menggali dan menemukan petunjuk Al-Qur'an sebagai pedoman menjalani hidup. Coba simak dua contoh sebagai berikut.

“Dan janganlah kamu membunuh dirimu …,” QS al-Nisa’ [4]: 29. Ditafsirkan, siapa saja yang berpihak kepada bisnis yang bathil dan zalim; Termasuk juga mengeluarkan harta secara berlebihan atau menerima paham kapitalis atau liberalis; Atau komunis atau paham apa saja yang membolehkan mendapat sumber rezeki dari cara yang tidak halal; Maka, menurut agama ia dinilai sebagai orang yang membunuh dirinya sendiri.

“Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan…” QS al-Nahl [16]: 90. Ditafsirkan, keadilan adalah aturan yang paling hidup di dalam agama. Bahkan, sebagian ulama menganggap keadilan sebagai salah satu empat dasar yang terpenting dalam agama. Arti keadilan adalah pengabdian; Meskipun di dalam istilah manusia tidak ada pengertian seperti ini. Hakekatnya, seseorang tidak dapat menunaikan kebaikan, kecuali ia harus mempunyai sifat adil dan kita tidak boleh memberikan kebaikan apa pun kepada kaum kerabat kita tanpa adanya perasaan keadilan.

Judul Buku: Cahaya Al-Qur’an (HC)

Penulis: Muhammad Fethullah Gulen 

Ukuran : 17 x 24 cm

Halaman: xxviii + 388 hal.

ISBN : 978-602-8997-41-6

Harga : Rp. 110.000,-

Lini Produk: Referensi Agama/Al-Qur’an-Hadis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement