Selasa 13 Mar 2012 14:13 WIB

IBF 2012 Ajang Studi Tur Sekolah Islam

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Islamic Book Fair (IBF) 2012 menjadi ajang studi tur bagi beberapa sekolah Islam. Sebut saja, Darul Quran dan Darul Quran Mulia Serpong.

Kunjungan Darul Quran Mulia Serpong ke IBF bukan yang pertama kalinya. Sekolah Islam ini selalu mengunjungi IBF setiap tahunnya," Kita memang setiap ada IBF sering datang kesini," ujar Bilqis (16 Tahun), siswi SMA kelas X Darul Quran Mulia pada Republika, Selasa (13/2).

Hida berkunjung ke IBF bersama 200 teman-temannya, mulai dari kelas 7, 8 SMP dan SMA kelas X. Acara ini murni merupakan kunjungan rutin sekolah, yang membebaskan siswa-siswinya untuk membeli buku-buku kesukaan mereka,"Acaranya bebas, jadi kita bisa berkeliling kemanapun kita mau dan bisa beli buku apa saja kesukaan kita, tapi bukunya harus positif,"kata Hida (15 Tahun) Siswi SMA kelas X Darul Quran Mulia lainnya.

Siswi SMA inipun, mengaku senang dengan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan sekolahnya ke IBF, "Kami senang setiap berkunjung ke IBF tiap tahunnya, tidak pernah bosan juga," tambah Hida dengan tersenyum.

Sementara Sekolah Islam Darul Quran baru pertama kalinya mengadakan kunjungan ke IBF yang ke-11 ini. Sekolah Islam ini membawa rombongan sebanyak 130 siswanya, dari SMA kelas X dan XI.

Meskipun baru pertama kalinya diadakan, namun kunjungan ini memberikan kesenangan bagi siswa Sekolah Islam Darul Quran,"Ini pertama kalinya, tapi kami semua senang,"ujar Danang, Siswa SMA kelas XI Darul Quran.

Siswa Darul Quran inipun berharap dapat mengunjungi IBF setiap tahunnya. Sebab, mereka dapat berekreasi sekaligus membeli buku kesukaan mereka,"Mudah-mudahan bisa berkunjung tiap tahunnya. Soalnya, bukunya bagus dan murah,"tambah Danang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement